Kamis, 20 Desember 2012

Asal Mula Terbentuknya Musik Metal


Asal Usul Musik Aliran Metal

Musik Metal adalah salah satu aliran musik yang sangat mendunia. Musik Metal sudah menarik perhatian para generasi muda selama lebih dari 50 tahun. Bahkan hingga saat ini, Musik Metal telah bercabang menjadi sub genre yang berbeda. Namun satu hal yang paling utama adalah motivator utama bagi kelangsungan hidup "musik metal" melalui semua generasi adalah suatu kebutuhan bagi generasi muda untuk memberontak terhadap status quo, untuk mengekspresikan diri mereka dan rasa frustrasi dari cara hidup yang sudah ketinggalan zaman.
Black Sabbath adalah Band Metal pertama yang asli, dan menjadi inspirasi bagi sub genre "Doom Metal". Musik Metal berkembang melalui Judas Priest dan Iron Maiden, dan band-band seperti Motorhead, Iron Maiden, Metallica.

Di tahun 80an, sub genre "thrash metal" berevolusi menjadi "death metal". Beberapa band death metal yang menonjol pada waktu itu adalah Possessed dan Death. Tradisional metal uga dimulai pada tahun 80-an dan band-band seperti Fates Warning dan Queensrysce.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar